• Jumat, 22 September 2023

BUKA-BUKAAN! Sekjen Partai Gerindra Ungkap Sosok ini Kandidat Kuat Cawapres Pendamping Prabowo Subianto

- Sabtu, 12 Agustus 2023 | 22:24 WIB
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkap sosok kandidat kuat cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang (FLORATANEWS.com/Ist.)
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkap sosok kandidat kuat cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang (FLORATANEWS.com/Ist.)

 

FLORATANEWS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, buka-bukaan soal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Capres Prabrowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang.

Muzani mengungkapkan, kandidat kuat yang bakal menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti adalah Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Bacawapres sekarang posisinya, menurut kami, masih Pak Muhaimin," tegas Muzani dikutip Floratanews.com, Sabtu 12 Agustus 2023.

Baca Juga: Skor Persebaya vs Persita di Liga 1 2023/2024 Berakhir 1-0

Muzani mengakui banyak tawar-menawar soal cawapres pendamping Prabowo Subianto seiring masuknya beberapa partai ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Putusan untuk menerima partai-partai itu semua juga atas persetujuan PKB. Kami tidak bertindak sebelah atau bertepuk sebelah tangan," tutur Muzani.

Proses pencalonan Prabowo Subianto, demikian Muzani, sejauh ini sudah pada tahap konsolidasi untuk menciptakan koalisi yang solid dan besar, terutama dengan PKB.

Baca Juga: Perang Harga Gila-gilaan Berkecamuk di Bursa Transfer Moises Caicedo, Liverpool Pecundangi Chelsea

"Karena itu, baik PKB maupun Gerindra terus melakukan komunikasi pendekatan dengan partai-partai lain, baik yang memiliki kursi di Senayan maupun partai non parlemen," ujarnya.

Muzani berharap, Golkar dan PAN segera memberikan kabar baik untuk mendukung Prabowo. Begitu pula dengan Partai Gelora yang telah sekian kali bersuara hendak mendukung Prabowo.

Pernyataan Muzani sekaligus merespon isu sebelumnya yang menyebut nama seperti Gibran Rakabuming hingga Erick Thohir sebagai kandidat cawapres pendamping Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga: COURTOIS CEDERA SERIUS! Real Madrid Kantongi 5 Kandidat Kiper Pengganti, David de Gea salah satunya

Sementara itu, Muzani mengkonfirmasi pula bahwa hubungan pihaknya dengan Yenny Wahid hingga kini masih baik-baik saja. Ini merespon putri ke-2 Gus Dur tersebut yang mengancam akan menarik dukungan jika Gerindra memilih Cak Imin sebagai cawapres.

"Kan belum ada keputusan wakil presidennya. Hubungan kami dengan Mbak Yenny baik-baik saja. Insya Allah, semuanya berjalan lancar," responnya.

Halaman:

Editor: Ponsius Econg

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X